Kamis, 16 Oktober 2014

KELILING KOTA JOGJA

     
       Hari ini hari minggu,hari terakhir kunjungan saya ke jogja untuk liburan kali ini,,rencana nya hari ini saya dan akbar akan mengelilingi destinasi wisata jogja yg berada di sekitar pusat kota.
tempat pertamayg ada dlm planing ya itu CANDI PRAMBANAN,tidak sulit mencari jalan untuk menuju ke sana dg sepeda motor,tinggal nanya om google selesai permasalahan,,hehehe
    setelah kurang lebih menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit akhir nya sampai juga di parkiran candi prambanan yg berada di jln.raya jogja-solo,,setelah membeli tiket masuk plus paket ratu boko akhir nya saya pun mulai memasuki kawasan wisata candi prambanan


situasi cuaca udah mulai panas,,tapi saya tetep semangat  karena makin siang pengujung makin banyak,dan para turis asing mulai berdatangan.


setelah puas keliling candi prambanan saya dan akbar pun kembali ke dekat gerbang masuk untuk menaiki mobil travel yg akan membawa saya ke CANDI RATU BOKO,setelah penumpang penuh mobil pun berangkat,,jarak candi prambanan dg candi ratu boko tidak begitu jauh paling sekitar lima kiloan lah,,

naik ke atas bukit di candi ratu boko pemandangan nya cukup bagus juga,selain kita bisa melihat hilir mudik nya pesawat yg menuju atau keluar dari bandara adi sucipto kita juga bisa melihat kerata api yg berada di bawah bukit,,dan dari kejauhan tampak sekali gn.merapi.


perut udah mulai laper saya pun turun mencari makanan khas nasi gudeg yg murah,,dan ternyata ketika menuju keluar di luaran pagar ada rumah penduduk yg jualan nasi gudeg,sebungkus nya cuma Rp 6000 pemiarsa,,murah kan ada mushola nya lagi,jd kita bisa melepas lelah di situ
setelah melepas lelah saya pun kembali ke prambanan dg menaiki trvel dari sana.dan setelah sampai prambanan saya pun langsung ke parkiran motor menuju penginapan di marioboro.


jogja memang kota yg sangat pantastis bagi saya,dari siang sampe malam tetep aja seneng muter'' di sini,,pantesan aja banyak orang yg betah brwisata di sini karena selain kota budaya penduduk nya pun umum nya ramah''..



waktu sudah hampir malam,sementara jadwal ke berangktan kereta senja utama yogya di st.tugu jam 19.00 akhir nya saya dan akbar pun bergegas menuju st.tugu,sampai stasoin kita photo'' dulu lah,,



setelah bertemu sama yg menyewakan motor saya pun,bergegas menuju dlm station kereta,,wisata yg kesekian kali nya ke jogja ternyata selalu menimbulkan kesan,,semoga di lain waktu saya bisa kembali,sekian dulu dari saya jogja memang selalu punya cerita.,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar