Kamis, 25 September 2014

WISATA PANTAI GN.KIDUL YOGYAKARTA YANG EKSOTIS

Setelah puas rafting di goa pindul dan sungai oyo,,petualangan selanjutnya menuju wisata pantai gununung kidul.tp sy dan akbar bingung mao ngambil rute mana,kalo ngambil rute jalan utama jarak nya makin jauh sementara waktu sudah menujukan jam 17.15,,haduh mana GPS no signal lagi.
      Akhir nya dr pada bingung sy bertanya aja sama penunggu sekretariat goa pindul,duh alangkah terharu nya sy karena sama si bapa nya sampe di bikinin peta menuju pantai indrayanti
tp yg lebih terkejut lagi ketika ada cewe cantik yg memperhatikan obrolan sy sama si bapa itu,,sy mengedipkan mata sama akbar ngasih kode alam kalo ada yg merhatiin
akhir nya dg malu'' tp mau sy dan akbar menghampirisi cewe cantik itu,dan iya bertaya ''mas mao ke pantai indrayanti yah'' (oh ternyata sy baru nyadar pantesan aja dia merhatiin ternyata satu tujuan,nyeletuk dlm hati) iya mba jawab sy,,saya juga sama mas mao kesana jawab dia,,sy nanya lagi ''mba sendirian''? ng'ga mas sy sama tunangan saya sekarang di di mushola lagi sholat ashar..nah loh ternyata dia udah punya tunangan hahaha
    setelah bertemu dg tunangan nya akhir kita sepakat untuk gabung menuju indrayanti lewat jalur alternatif via tepus,,ini perjalanan yg benar'' penuh petualangan di malam hari melewati hutan jati dg stuktur jalan yg berliku-liku,,saya tersentak kaget ketika melihat ada orang di tengah hutan,,oh ternyata dia habis ngambil kayu bakar.
tapi yg saya salut biarpun di pedalaman jalan'' di gunung kidul beraspal mulus hutmix ini sangat jauh berbeda dg jalanan di kab.bogor yg rusak dan bergelombang.apalagi dkt pasar pocong weuhhh hancurrrr deh
    setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu jam setengah akhir nya saya berempat sampe juga di gerbang wisata pantai gunung kidul jalur tepus.woy jangan nyelonong aja bayar retrebusi dulu,retrebusi masuk permotor 20rb untuk dua orang,,dan akhir nya saya berempat pun langsung beristirahat sambil minum teh dan menikmati semilir nya angin malam pantai,di resto pantai indrayanti


setelah puas minum teh dan ngobrol saya dan akbar langsung cari penginapan,sementara si gadis cantik dan tunangan nya langsung balik ke jogja soalnya jadwal tiket pulang nya jam 07.00 kata nya,,udah jauh'' dateng dr jakarta ke indrayanti cuma mao nengok doang mba hahah





kata orang pantai indrayanti itu kute nya jogja loh,,maka nya saya betah berlama-lama berada di pantai apalagi kalo naek ke bukit wuih indah rasane.tapi mao renang ke tengah takut ah ombak nya gede bgt mbro,,,,,
puas menikmati sunrise di indrayanti saya dan akbar beranjak ke parkiran motor untuk keliling ke pantai selanjut nya.


dengan motor sewaan dr jogja ini saya dan akbar jd bisa menikmati setiap destinasi pantai gn.kidul,,apalagi akbar bisa ngomong jawa jadi bisa berlaga kaya orang sono,,kan kalo jajan sama parkir jadi murah hahahah





setelah puas keliling pantai yg berada di gunung kidul,tepat jam dua siang saya dan akbar kembali ke hotel di atas bukit pantai sundak.dan setelah pamitan ke pemilik hotel saya dan akbar kembali ke jogja lewat rute jalur utama yg gerbang nya deket pantai baron,,asli kalo trip pantai gn.kidul mending nyewa motor dr jogja bisa puas keliling kemanapun dan bisa nyamar jadi orang situ juga jadi hemat biaya heee.
di perjalanan pulang ketika melewati hutan jati banyak sekali pedagang belelang di pinggir jalan,,daripada penasaran saya dan akbar mampir dulu lah menikmati makanan khas gn.kidul itu yg konon katanya kaya akan protein,,kalo mao beli mentah juga ada lohh,setelah puas makan belalang saya pun melanjutkan perjalanan ke jalan marioboro nyari hotel murah dulu lah,,dan akhir nya pas adzan ashar dapat juga tuh hotel murah persis di belakang mall marioboro,kita istirahat petualangan di lanjut lagi besok,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar